13.4.09

Mengawali dari yang termudah

Mungkin untuk mengawali bisnis online, kita mulai dari yang termudah dahulu, termudah dalam arti mudah melakukannya bukan mudah mendapatkan hasilnya lho ya? hasil tetap kembali kepada kita semua, karena untuk mendapatkan hasil maksimal dibutuhkan keuletan, dan strategi yang matang, para master hanya memberikan rambu-rambu arah mana yang harus kita ikuti ini juga wejangan dari mbah guru, tinggal kita ramu jadi formula kesuksesan. Di dalam bahasa internet ada yang disebut affiliate, apa affiliate itu? tentu sudah banyak yang tau, saya tidak akan mengulas apa itu affiliate karena rekan blogers sudah banyak yang mengulas dan ada yang lebih mumpuni dan pantas untuk memberikan materi ini. Dalam hal ini saya hanya ingin mengajak para nube untuk mengawali bisnis onlinenya dari sini jika belum memiliki produk atau jasa sendiri.

Keuntungan dari mengikuti program ini adalah karena kita tidak usah repot-repot membuat produk, karena kita menjual atau mempromosikan produk yang sudah jadi disamping pembagian hasil atau profit sharing yang lumayan untuk di kumpulkan. Biasanya dalam dunia affiliate marketing di internet mewakili 3 bentuk usaha :
1. dibayar kalau kita berhasil menjual produk biasa disebut pay per sale disini kita dituntut untuk bisa menjual produk atau jasa jika ingin mendapatkan profit, pendapatan kita disini lumayan besar karena dihitung dari persentasi harga sebuah produk, tergantung kebijaksanaan yang membuat produk bisa sampai 25%-75% lumayan kan?
2. dibayar karena kita berhasil mengajak orang untuk mengisi survey, daftar isian, atau menjadi mamber di sebuah merchant(pihak yang menjual produk) dari link referal kita walaupun tidak terjadi transaksi program ini biasa disebut pay per lead.
3. dibayar karena kita berhasil mengajak pengunjung mengarah kepada website sebuah merchant dari klik yang dilakukukan pada website kita dihitung dalam kalkulasi tertentu setiap iklan dalam bentuk teks atau banner, ini biasa di sebut pay per click atau lebih populer dengan sebutan PPC.

Untuk tekhnisnya mudah-mudahan saya bisa mengulas di lain waktu, atau anda bisa cari di google. silahkan rekan-rekan jika ada yang ingin menambahkan.

Comments :

1

Kalo boleh menambah Recuring program yaitu program affiliate yang menawarkan jasa/layanan dengan sistem berlanggganan.
Biasanya suka dipakai situs-situs e-course diinternet, autoresponder, dll :)

Artikel yang menarik bos,

salam sukses!

Ricky mengatakan...
on 

Posting Komentar